jasa renovasi rumah jasa renovasi toilet jasa renovasi bangunan harga kontraktor murah harga jasa bangun rumah murah jasa renovasi rumah murah jasa bangun rumah kontraktor rumah terbaik biaya jasa renovasi rumah jasa kontraktor renovasi rumah bulding contractor jasa renovasi rumah terpercaya jasa renovasi rumah bergaransi jasa renovasi bangunan rumah murah pemborong rumah jasa kontraktor bangunan pemborong renovasi rumah jasa pemborong renovasi rumah bangun rumah murah jasa bangun rumah borongan

Jasa Arsitek ataukah developer pilihan untuk beli rumah

Jasa Arsitek ataukah developer pilihan untuk beli rumah

Jasa Arsitek ataukah developer pilihan untuk beli rumah – Suatu saat seseorang akan mampu secara finansial dan ingin memilih untuk membeli rumah untuk keluarga, dan pada saat itu ada pilihan untuk memilih apakah akan membeli rumah melalui pengembang/developer, atau bisa saja memakai Jasa Arsitek untuk membangun rumah karena bisa saja akan lebih murah ketimbang langsung membeli rumah. Kedua pilihan itu ada kelebihan dan kekurangannya. Hal ini sebenarnya sama saja dengan ketika ia ingin memenuhi kebutuhan pokok lainnya, yaitu sandang/pakaian. Ia juga dihadapkan pada dua pilihan, yaitu membeli baju di toko/department store, atau memakai jasa penjahit/tailor untuk mendesainkan baju yang sangat pas dan eksklusif hanya untuknya.

Orang yang memilih membeli rumah dari developer sebenarnya sama saja dengan orang yang pergi ke department store untuk membeli pakaian. Kelebihannya adalah praktis. Orang tinggal datang, pilih, bayar, dan bawa pulang. Demikian juga orang yang membeli rumah dari developer. Mereka tinggal memilih dari berbagai macam tipe yang tersedia di pasaran, mulai dari tipe klasik, modern, minimalis, kontemporer, klasik minimalis, sampai klasik minimalis modern kontemporer (entah apa maksudnya). Asal ada kocek, rumah yang kita inginkan bisa langsung kita tempati saat itu juga. “Tinggal bawa koper,” kata Bapak-bapak marketting-nya di TV dengan penuh semangat.

Namun, umumnya kekurangan dari membeli baju di toko adalah masalah ukuran. Belum tentu model baju yang disukai memiliki ukuran yang pas karena baju tersebut diproduksi di pabrik dengan beberapa kategori ukuran tertentu saja. Ditambah lagi, biasanya juga ada masalah harga. Terkadang model baju yang kita inginkan belum tentu harganya terjangkau. Masalah lain lagi adalah, seringkali kita bertemu dengan orang lain yang memiliki pakaian yang sama persis dengan pakaian kita. Hal ini lumrah karena pakaian di department store diproduksi massal sehingga cukup besar kemungkinannya bertemu dengan orang yang memakai baju yang sama. Bagi sebagian orang, hal ini bukan masalah, tetapi bagi sebagian orang lainnya, rasanya agak malu apabila ternyata pakaian yang dikenakan adalah pakaian “pasaran”. Ini juga kekurangan dari membeli rumah developer. Mungkin saja tidak sesuai dengan model desain, letak ruangan, penempatan pintu dan jendela serta kekurangan lainnya.

Apabila ada banyak faktor yang mempengaruhi cocok tidaknya pakaian, ada jauh lebih banyak faktor lagi yang mempengaruhi cocok tidaknya sebuah rumah. Apalagi, rumah ini biasanya kita huni tidak hanya satu dua hari, tetapi bertahun-tahun, bahkan bisa sampai seumur hidup. Masalah lain yaitu rumah developer juga diproduksi massal sehingga rumah kita dengan rumah tetangga biasanya mirip atau persis sama. Hampir tidak ada keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas rumah kita.

Semoga informasi tentang  Jasa Arsitek ataukah developer pilihan untuk beli rumah Dapat membantu , Terimakasih