Renovasi Murah Dinding, Atap, Lantai, Pagar Di Solo

Renovasi Murah Dinding, Atap, Lantai, Pagar di Solo – Rumah merupakan salah satu jenis bangunan yang dijadikan sebagai tempat tinggal dalam jangka waktu tertentu. Definisi rumah juga menjadi tempat tinggal manusia atau hewan, tetapi untuk istilah tempat tinggal yang khusus untuk hewan umumnya yang sering digunakan adalah sangkar, sarang serta kandang.

Pada pengertian yang lebih meluas, rumah tak hanya merupakan sebuah bangunan  secara struktural, namun juga sebagai tempat kediaman yang memenuhi ketentuan dan syarat kehidupan yang disebut layak, indah dipandang dari berbagai sisi kehidupan dalam masyarakat. Rumah juga dipahami sebagai tempat berlindung, untuk menikmati kehidupan bersama keluarga, tampat beristirahat dan ruang bersuka ria suatu keluarga. Di dalam rumah, para penghuni mendapatkan kesan pertama akan kehidupannya sebagai suatu miniatur di dalam dunia ini. Rumah yang layak huni juga harus menjamin kepentingan para anggota keluarga, yaitu untuk mendukung pertumbuhan, memberikan kemungkinan untuk bisa bergaul dengan para tetangga sekitar, dan yang lebih dari itu semua adalah rumah harus mampu memberikan ketenangan, kesenangan, kebahagiaan serta kenyamanan dalam segala peristiwa hidup para anggota keluarga atau penghuni rumah.

Pentingnya keberadaan rumah ini juga harus didukung dengan perawatan dan perbaikan saat terjadi kerusakan pada bagian-bagian rumah sehingga fungsinya sebagai tempat berlindung akan tetap terjada. Tak jarang, rumah mengalami kerusakan kerusakan pada bagian-bagiannya seperti pada bagian atap yang bocor, dinding yang catnya mengelupas, atau pintu yang engselnya patah. Hal ini tentu saja akan menganggu kenyamanan dari para penghuni rumah.

Kerusakan-kerusakan yang biasanya terjadi di rumah, di antaranya adalah;

Kerusakan pada dinding

Dinding adalah salah satu unsur yang sangat penting dalam suatu rumah. Keberadaan dinding dari suatu bangunan rumah memiliki beberapa fungsi yang sangat penting, di antaranya adalah sebagai pemikul beban atap, penutup dan pembatas ruangan, perlindungan untuk para penghuni, seperti melindungi dari terik matahari dan dingin udara saat hujan.

Namun seringkali terjadi masalah pada dinding dengan timbulnya beberapa kerusakan yang menimpa dinding. Salah satunya ialah retak yang terjadi pada dinding. Walaupun tak semua keretakan pada dinding membahayakan, tetapi kita perlu tetap mewaspadainya.

Retak yang terjadi pada dinding rumah ada beberapa bentuk. Ada yang berbentuk sudut 45 derajat, ada juga yang berbentuk lurus serta mengarah ke bawah dan ada pula keretakan yang begitu lembut dan jumlah banyak dan memiliki arah yang tak beraturan. Jika terjadi kerusakan yang demikian, langkah pertama yang harus anda ambil adalah dengan memantau dan memperhatikan posisi retakan dengan seksama. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis keretakan yang ada dan bagaimana untuk memutuskan solusinya.

Faktor utama penyebab kerusakan pada dinding di antaranya adalah adanya pemadatan tanah yang tidak merata, erosi dalam tanah yang ada di bawah pondasi karena adanya aliran air di dalam tanah tersebut, pembebanan ke dinding yang tak merata juga bisa menimbulkan beban manjadi terpusat pada satu titik saja serta bisa pula dikarenakan adanya getaran saat terjadi gempa ringan.

Kerusakan yang terjadi pada atap rumah

Atap rumah adalah salah satu bagian penting dari suatu bangunan rumah yang kerap mengalami masalah. Hal tersebut tentu sangat wajar terjadi karena atap rumah adalah salah satu bagian dari bangunan rumah yang paling pertama saat terjadi perubahan cuaca seperti sengatan panas, hujan atau angin, dan semua itu bisa menyebabkan atap rumah untuk menjadi bagian yang sangat rentan dan mudah rusak atau rapuh.

Beberapa penyebab terjadinya kerusakan pada atap rumah biasanya terjadi karena warna cat yang mulai memudar, genteng retak, akibat tertimpa pohon yang tumbang, kebocoran atap, tersapu saat ada angin besar dan juga panel yang telah memuai dan penyebab penyebab lainnya. Hal ini juga bisa disebabkan karena adanya kerusakan pada konstruksi pada atap rumah, kesalahan pemasangan genteng atau akibat pengaruh cuaca buruk.

Kerusakan pada lantai rumah

Lantai yang mengalami keretakan sering terjadi di keping lantai dan nat lantai. Retak yang terjadi di keping lantai terjadi karena tertimpa atau terpukul benda yang keras seperti kursi, kaki meja, dipan atau lemari. Keretakan juga bisa terjadi karena campuran antara spesi yang kurang padat pada lantau. Sedangkan kertekan pada nat bisa terjadi karena mutu bahan pengisi nat yang kurang berkualitas seperti semen putih yang sangat kering menjadi tidak merekat dengan baik pada nat dan juga adanya penurunan dasar lantai karena faktor sifat tanah yang bergeser dan menurun. Sedangkan pada lantai berbahan kayu, keretakan terjadi karena kualitas bahan kayu yang tidak berkualitas dan juga adanya gesekan kasar yang terjadi berulang-ulang pada lantai kayu.

Permukaan lantai yang basah dan lembab terjadi akibat air yang ada di dalam tanah meresap atau merembes ke permukaan lantai lewat nat lantai yang pecah sehingga kurang rapat dan lantai yang tidak kedap air seperti lantai keramik, marmer, atau granite.

Adanya kerusakan yang terjadi pada lantai ini tentu sangat menganggu kenyamanan pada penghuni rumah. Karena banyak sekali aktivitas keseharian yang dilakukan di lantai.

Kerusakan pada pagar

Pagar adalah pelindung utama suatu bangunan rumah, selain sebagai pelindung pagar juga berfungsi sebagai batas kavling suatu bangunan. Biasanya pagar ini dibuat dari berbagai bahan seperti pagar besi, pagar beton, pagar kayu atau juga bisa dari pagar bambu.

Sebagai bagian yang paling terdepan dari suatu bangunan rumah, pagar tak jarang mengalami kerusakan  kerusakan. Biasnya kerusakan pada pagar besi biasa karena warna cat yang telah memudar, bengkok karena proses pemuaian atau juga bisa karena patah. Sedangkan pada pagar beton, biasnya karena warna cat yang luntur akibat sengatan matahari dan cuaca yang berubah-ubah juga retak karena adanya gesekan pada tanah dan juga akibat gempa bumi.

Rusaknya pagar ini memang tidak memiliki pengaruh besar akan kenyamanan keluarga atau penghuni rumah, namun hal ini tentu mengurangi segi keindahan dan keeksotikan suatu rumah saat diperhatikan dari luar bangunan. Hal ini tentu sangat menganggu pemandangan karena pagar menjadi kesan pertama yang akan dipandang oleh para tamu atau siapa saja yang datang ke rumah tersebut.

Ketiga bagian dari bangunan rumah tersebut sangat penting dan tidak bisa dibiarkan begitu saja saat terjadi kerusakan yang menimpa. Oleh karena itu, banyak sekali biro jasa yang menawarkan bantuan untuk membantu memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada bagian atap, dinding dan pagar bangunan rumah. Sehingga anda yang tidak memiliki waktu untuk memperbaiki atau memang tidak bisa karena kerusakan yang terjadi cukup parah tidak perlu khawatir. Tarif dari jasa ini biasanya disesuaikan dengan seberapa parah kerusakan yang terjadi.

Demikian tadi adalah ulasan tentang jasa Renovasi Murah Dinding, Atap, Lantai, Pagar di Solo yang bisa menjadi informasi bagi anda yang hendak merenovasi rumah. Terimakasih dan selamat membaca.